PENTINGNYA TUJUAN

by muhammadelsena

Akhirnya MPAB dimulai. Entah mengapa malam ini gw sangat excited. Materi yang disampaikan panitia adalah “pentingnya tujuan”. Sedikit skeptis dengan pencapaian hari ini karena metodenya “orasi”. Meksipun orasinya boleh dibilang oke, tapi kalau diantara bocah-bocah 2012 ada yang sejenis gw, pasti dalam hati dia bilang “bodo amat”. Lihat gimana MPAB besok, banyak ekspektasi buat panitia di pertemuan besok, meski lebih banyak keraguan juga. Menjadi pertanyaan gw saat ini, sedalam apa seharusnya gw bertingkah dalam sistem?

Sejalan dengan hingar-bingar MPAB, akhir-akhir ini gw jadi sadar ternyata tujuan, atau “ambisi” gw, menjadi kurang jelas, bahkan hilang.  Gw masih bingung dengan langkah apa yang seharusnya diambil saat ini. Kalo bercermin dari hari-hari kemarin, ternyata gw kelewat banyak malesnya. Ya, dan lelaki sejati g akan takut merubah dirinya! Sepertinya gw harus merenungkan tujuan gw kembali. Terlalu banyak waktu yang gw sia-siakan. Gw secara jujur menyalahkan rutinitas himpunan-kuliah-himpunan-kuliah. Secara langsung menjadi faktor ke-wastingtime-an gw. Harusnya lebih banyak melihat dunia luar yang NYATA! *banyak mimpi, atau lebih cocok disebut halusinasi, yang kosong di kampus ini. Atau hanya karena gw yang terlalu takut melangkah keluar aktivitas dan berjalan di dunia nyata?

Oia, udah gw mantapkan gw pindah tempat tinggal.Untuk sementara gw harus putuskan gw berpisah dari bocah-bocah situbondo. Ya, terpaksa karena gw sangat g nyaman dengan kontrakan sekarang.